Usai Dibakar Pelaku

Aktivitas Kerja Pegawai Bappedalitbang Riau Dialihkan Sementara 

Pihak kepolisian saat melakukan identifikasi pasca dibakarnya kantor Bappeda kemarin

PEKANBARU--(,KiBLATRIAU.COM,)-- Pasca dibakarnya Gedung Bappedalitbang Riau, Jalan Gajah Mada, Selasa (1/2/2022) kemaren oleh pelaku inisial I (48), kini para pegawai Bappeda Riau melakukan bersih-bersih.

Saat dikonfirmasi Sekretaris Bappedalitbang Riau, Purnama Irawan mengatakan saat ini pihaknya tengah menunggu proses penyelidikan dari pihak polisi yang menangani kasus tersebut.

"Kita lagi menunggu proses dari kepolisian. Kita akan melakukan bersih-bersih yang sudah direncanakan," ungkap Irawan Rabu (2/1/2022).Dilanjutkan Purnama Irawan, untuk aktivitas kerja pegawai Bapedda Riau akan dialihkan sementara ke gedung lain.

"Ada pembahasan sampai hari Jumat mendatang untuk perencanaan pindah kantor sementara," sambungnya.

Saat ditanya terkait kerugian yang ditaksir atas persitiwa dibakarnya Gedung Bappedalitbang Riau, Purnama Irawan belum bisa mentaksir terkait kerugian tersebut.

"Belum bisa kita taksir kerugiannya. Karena belum bisa kita lihat barang apa saja yang terbakar disitu," terangnya. 

Selanjutnya, terkait istri pelaku yang bekerja di Bappeda Riau, polisi masih lakukan pemeriksaan.

"Nanti akan kita lihat pemeriksaan dari polisi bagaimana peran dari istri pelaku. Sehingga pelaku bisa melakukan ini," tandasnya.

Untuk diketahui, Gedung Bappedalitbang Riau diduha sengaja dibakar pelaku I, Selasa (1/2/2022) kemaren.

Aksi nekat tersebut lantaran pelaku menaruh rasa cemburu buta terhadap istri WL yang pamit izin untuk bekerja saat tanggal merah.

"Saat dicek pelaku ke kantor Bappedalitbang Riau, dia tidak menemukan istri. Lalu pelaku diduga membakar sofa di lantai dua menggunakan BBM," papar Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pria Budi, Selasa (1/2/2022) kemaren. (Fik).


Berita Lainnya...

Tulis Komentar